Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Uniknya Pendaftaran Sekolah Dasar

Post a Comment
Walaupun tahun ajaran baru pendidikan dimulai pertengahan tahun. Tetapi di bulan Desember sudah diadakan penerimaan siswa baru.

Untuk sekolah dasar swasta tentunya, pendaftaran masuk harus dilakukan jauh hari sebelum tahun ajaran baru dilaksanakan.

Uniknya pendaftaran sekolah dasar swasta ini adalah anak-anak yang akan masuk diseleksi dengan cara pengetesan uji kemampuan dasar.

Bagi orang tua yang baru akan melakukan pendaftaran sekolah ini pasti akan kaget. Dikarenakan anaknya akan mengikuti seleksi dan uji kemampuan dasar yang dilaksanakan dengan bantuan psikolog.

Tidak menutup kemungkinan mengapa harga formulir pendaftaran sekolah dasar swasta akan menjadi mahal.

Uji kemampuan dasar ini meliputi, kemampuan motorik, sensorik, matematik dan sudah tentu kemampuan membaca.

Uji kemampuan dasar tersebut akan diserahkan hasilnya untuk diberikan kepada orang tua calon siswa. Untuk diberikan review. Apakah anak kita sudah bisa untuk memasuki jenjang pendidikan dasar.

Untuk biaya atau harga pendaftaran sekolah dasar sangat bervariatif ya. Tergantung kota dan grade sekolah dasar swasta tersebut.

Demikian sharing dari saya. Semoga bermanfaat dan anak anak kita menjadi generasi penerus yang taat kepada agama dan bangsa. Aamiin ya robbalalamiin.

Related Posts

Post a Comment