Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Corona, Virus Mematikan Dunia!!

Post a Comment
Baru-baru ini sedang mewabah penyakit yang disebabkan karena virus. Ya, betul virus Corona (2019-nCOV).

Virus Corona yang diduga berasal dari Tiongkok ini sedang menjadi buah bibir di berbagai belahan dunia.

Virus yang berpotensi menyebabkan kematian ini, mempunyai karakteristik seperti virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). Dan banyak juga negara negara yang mengabarkan telah diduga terjangkiti virus Corona ini.

Corona, Virus Mematikan Dunia!!
Virus Corona (pict: Wikipedia.com)


 
Negara-negara yang telah konfirmasi diantaranya, Jepang, China, Kanada, Singapura, Malaysia, Taiwan (diambil dari kompas.com). Mereka mengkonfirmasi setelah menemukan pasien yang datang dari Wuhan, Hubei, China.

Virus Corona penyebarannya melalui hewan ke manusia. Menurut US Centers for Disease Control and Prevention (CDC), virus tidak hanya menyebar antar hewan. Itu berarti virus corona atau corona virus dapat menyebar dari hewan ke manusia.


Gejala Virus Corona
Dari serangan virus ini menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan sampai sedang atau sama seperti flu biasa. Gejala virus corona adalah pilek, batuk, sakit tenggorokan, pusing, dan demam yang sudah terjadi selama beberapa hari.
Virus Corona menyerang hampir siapa saja tapi resiko lebih besar berada pada orang dengan daya tahan tubuh yang lemah, misalnya anak kecil dan orang tua. Serangan virus corona pada orang dengan sistem imun lemah dapat mengakibatkan infeksi saluran pernapasan bawah yang lebih serius. Penyakit akibat infeksi saluran pernapasan bawah adalah pneumonia atau bronkitis.
Dikarenakan penyebab serta obat yang belum ada, maka sangat dianjurkan melakukan upaya pencegahan menghadapi virus corona. Misalnya tidak melakukan kontak langsung dengan pasien kecuali dalam kondisi tertentu. Memakai masker atau pelindung pernafasan lain yang cocok.
Akhir kata, semoga kita terhindar dari penyakit virus Corona ini. Dan dapat menjadikan pelajaran untuk hidup kita.

Related Posts

Post a Comment