Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kecewa pada Hujan?

Post a Comment
Hujan merupakan salah satu dari dua musim di Indonesia. Musim hujan biasanya ada di bulan September - Februari.

Kecewa pada Hujan?
Hujan sebagai rahmat Alloh (pixabay.com)

Hujan merupakan peristiwa sampainya air dalam bentuk cair maupun padat yang dicurahkan dari atmosfer menuju ke permukaan bumi.

Hujan salah satu perkara terpenting bagi kehidupan makhluk hidup di bumi. Hujan merupakan sebuah prasyarat bagi kelanjutan aktivitas di suatu tempat, tidak hanya manusia, tapi hampir semua makhluk hidup.

"Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS: Qaaf (50) : 9)"

Jangan pernah dilupakan dalam hidup kita bahwa hujan merupakan rahmat dari Ilahi robbi. Seharusnya kita bersyukur karena telah  diturunkan hujan bukannya malah menyalahkan alam, yang berarti kita menyalahkan Illahi robbi.

Alloh menurunkan hujan dalam ukuran tertentu. Ini sudah ada dalam Qur'an :
“Dan yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (QS: Az-Zukhruf : 11)

Dengan adanya hujan kita tidak boleh merasa kecewa, bahkan di waktu hujan adalah waktu yang tepat untuk memanjatkan doa.

Jadi jangan merasa kecewa dengan turunnya hujan ya. Alhamdulillah.

Related Posts

Post a Comment