Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

US$19 miliar, Facebook akuisisi WhatsApp

Post a Comment
Pendiri dan CEO Facebook om Mark Zuckerberg -pasti tau dong broDi dalam wawancara dengan CNN Minggu (2 Okt 2014), om Mark menjelaskan betapa alotnya negosiasi untuk akuisisi dengan salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum.

Menurut om Mark ini, dengan keduanya mencapai sepakat, WhatsApp resmi diakuisisi oleh Facebook dengan mahar yang cukup besar yaitu senilai 19 miliar dolar AS pada Oktober 2014. Sebuah angka yang fantastik ya bro.

Akuisisi ini mendorong Jan Koum dan pendiri WhatsApp lainnya, Brian Acton, untuk bekerja di bawah naungan perusahaan Facebook.

Dengan kata sepakat itu juga pastinya membuat dompet Jan Koum serta Brian Acton semakin tebal loh bro. Jan Koum yang kala itu memiliki saham WhatsApp sebesar 45 persen, diperkirakan bernilai 6,8 miliar dolar AS. Sedangkan Brian Acton memiliki saham WhatsApp 20 persen dengan taksiran sekitar 3 miliar dolar AS.

Namun sayang, keduanya di Facebook tidak lama, dan harus berakhir. Brian Acton cuma bertahan hampir sekitar 3 tahun setelah akuisisi dan keluar dari Facebook sekitar bulan September 2017. Sedangkan Jan Koum pun mengikuti kepergian Brian Acton sekitar bulan Mei 2018.

Kabar yang beredar, keduanya tidak setuju dengan rencana Facebook memonetasi Whatsapp.

Jadi bro bro sekalian jangam kaget ya kalau pas masuk aplikasi Whatsapp akan tampil screen seperti di bawah ini.

US$19 miliar, Facebook akuisisi WhatsApp

Dan kabarnya lagi Instagram juga sudah diakuisisi oleh Facebook.

Related Posts

Post a Comment