Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Penjaga Sekolah Unik

Post a Comment
Penjaga sekolah atau security di sekolah. Kiprahnya tidak terlalu diperhatikan. Tetapi Sahabat semua pasti mengetahui, betapa pentingnya peran penjaga sekolah.

Bisa dibayangkan jika tidak ada penjaga sekolah atau security. Pasti begitu repotnya karena mereka sudah menjadi satu kesatuan dalam struktur organisasi di sekolah.

Dan masing-masing elemen sekolah sudah ada tugas dan kewajibannya sendiri-sendiri untuk dijalankan setiap harinya demi kelancaran kegiatan belajar mengajar dan aktivitas lainnya..

Di sini saya akan membahas lebih spesifikasi lagi mengenai security sekolah. Bisa di bilang security yang satu ini cukup berbeda.

Bukan karena tampilan fisiknya ya, tapi karena keluwesannya dalam menjalankan perannya sebagai seorang security.

Security yang bertugas di salah satu sekolah Islam Terpadu di Bekasi ini, sebut saja dia dengan nama panggilan Mr. Y. Mungkin secara kasat mata tidak ada bedanya dari security kebanyakan yang ada.

Tapi justru bagi saya dan mungkin hampir bagi sebagian wali murid yang lain, yang ada di sekolah tersebut, sepaham dengan apa yang saya rasakan dan saya lihat dari security ini.

Selain tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban sekolah, Mr Y ini hafal nama serta muka semua murid khususnya di sekolah dasarnya bahkan sampai kepada yang menjemputnya,

Juga dari kendaraan yang biasa dipakai untuk mengantar jemput. Dari jauh pun sudah terlihat sinyal "ooh, ini orang tua/penjemput dari murid ... ".

Dan keunikannya tidak berhenti sampai di situ saja bahkan dia pun tau dimana biasa murid-murid menunggu, yang belum di jemput oleh para jemputnya di saat jam sekolah telah usai.

Apabila ada yang janggal saja dalam penglihatannya pasti sudah melapor kepada orang tua wali murid jika yang menjemput bukan yang biasa dia lihat dan tentunya ini sangat memberi nilai plus pada diri sang security itu sendiri dan pihak sekolah tentunya.

Karena mempunyai seorang security yg ramah, luwes dan sangat pandai menghafal semua murid yang ada bahkan kelas berapanya. Sudah sepantasnya saya memberi apresiasi terhadap security ini karena rasa aman yang diberikan kepada kami wali murid. Sangat ramah juga perhatian.

Related Posts

Post a Comment